14.5.11

my first jagongan

seperti judul diatas. malam ini adalah malam pertama saya untuk pergi njagong (baca: kawinan). ya, malam pertama setelah hampir empat tahun lamanya di Jogja.

lucunya, yang berbahagia malam ini adalah bukan teman saya langsung, tapi seorang teman dari mas jalang. hari ini mas jalang yang seharusnya pergi bersama saya berhalangan hadir. keluarganya ada yang berduka. jadilah saya diberangkatkan dengan teman kami, sebut saja botjil.

jujur saja, sebelum saya pergi njagong ini, saya bingung. bingung menentukan pakai baju apa. bingung akan make-up apa. bingung akan tata rambut macam apa, wong keramas aja jarang.

akhirnya.. setelah berkonsultasi dengan beberapa kawan wanita saya yang sudah piawai njagong, saya mendapatkan pencerahan. cerah sekali. secerah matahari di siang hari bolong, dan mendorong saya dengan kuatnya untuk masuk ke salon.

holy cow! setelah pulang kerumah, setelah seharian tebar pesona di SMA-SMA. saya mandi, dan setelah adzan maghrib tadi saya masuk ke salon! tiada lain tiada bukan untuk mengurangi kebingungan saya.

mulanya saya hanya ingin cuci-blow. tapi si masnya berhasil menggoda saya untuk dicatok sekalian. *glek!* setelah itu saya pegang-pegang rambut saya.. uhhhhh enaaakkkk.. never been this good before. masalah hairdo teratasi!

dan saya tergoda untuk di make-up sekalian. and yes i did it. 'ummm.. mas, bisa sekalian make-up? yang natural saja ya.' si masnya langsung mengiyakan.

jadilah saya seperti ini:



berikut nota pembayaran:





sedikit sedih sih, ketika tau habisnya bakal segitu. mahal di make-up. tapi saya nggak sedih-sedih banget, soalnya saya sukak hasilnya. :3 membuat saya tampak lucyu.

setelah kembali ke rumah dan menunggu dijemput botjil. saya terus-terusan ngaca. takut muka saya krowak.

berbeda dengan saya yang lucyu, pasangan njagong saya malam ini, si botjil, dia merasa tidak on fayer. hal ini disebabkan bahwa ia baru tahu setelah sampai di parkiran gedung kalau sepatu pantopel kirinya mangap ngap bak buaya kelaparan.

kasian botjil. dia jalan jadi diseret-seret kaya kaki yang abis kelindes losbak yang isinya kulkas dua pintu. kasian botjil.

tapi saya dan botjil dan kawan-kawan lainnya cukup bersenang-senang. tidak lain karena makanannya. ;p

sekitar pukul sembilan, kami memutuskan pulang. pulang kerumah masing-masing. botjil juga pulang, ganti sepatu trus mau nongkrong lagi katanya.

maka, hari ini benar-benar hari saya. hari dimana saya banyak melakukan hal-hal baru. dan mendapatkan energi baru yang menyenangkan. :D





playlist: suara kipas angin
kostum: tanktop item dan celana ijo army
cemilan: kagak ada

1 comment:

  1. Nice make-up. hehe

    Best regards,
    I'm waiting for visit me back at http://bowosoedadi.blogdetik.com

    ReplyDelete