17.5.11

dependensi I

seringkali kita menggantungkan hidup kita terhadap sesuatu. sadar atau tidak sadar kita pasti memilikinya. sesuatu yang selalu ada pada kita. sesuatu yang selalu kita bawa kemanapun.


berikut adalah daftar 10 barang yang wajib ada ketika saya bepergian:

1. kacamata
saya tanpa kacamata, sama saja bohong, bagai Inul tanpa goyangannya. ketergantungan saya terhadap kacamata berawal sejak kelas 5 SD, kala itu saya divonis minus 3. tiap tahunnya si minus semakin minus, sampai sekarang bertahan di minus tujuh. coba bayangkan saya kemana-mana tanpa kacamata dengan minus sebesar itu. hingga saat ini tercatat saya telah berganti sekitar 6 kali untuk frame kacamata. ada yang patah dua kali, ada juga yang memang saya ingin ganti. saya bukanlah tipe wanita yang setia, bangun tidur saya bukannya ingat pacar saya tapi malah mencari-cari kacamata saya.

2. dompet besar
saya memiliki banyak kartu identitas, mulai dari kartu ATM, kartu mahasiswa, KTP, SIM, kartu asuransi, kartu rumah sakit, kartu langganan dokter, kartu perawatan wajah, kartu diskon perawatan, dan lain-lain. karena itu saya butuh tempat yang bisa menampung itu semua. ditambah saya hobi mengoleksi struk belanjaan. terkadang, dompet saya tebal karena struk itu, dan bukan berisi uang. dan bila membuka kembali struk-struk itu di akhir bulan, saya bisa terkena stroke betulan.

3. handphone
membawa handphone merupakan kewajiban selain dua benda diatas. selain sebagai fungsi berkomunikasi, handphone juga berfungsi untuk mendokumentasi. apalagi saya merupakan sosok yang banyak dicari orang, sudah tentulah handphone sangat penting berada dalam genggaman. *plak*

4. gelang manik biru
benda ini selalu ada di tangan kiri saya. sebetulnya ini bukan milik saya, tapi pacar saya. saya merampok benda ini darinya, setahun yang lalu. tidak pernah saya lepas kecuali sedang gatal di pergelangan tangan. ketika dipasang, rasanya sama seperti ketika tidak memakai gelang, namun akan terasa janggal bila gelang ini tidak ada.

5. hand sanitizer
hand sanitizer merupakan produk favorit yang hampir selalu saya bawa kemanapun. hand sanitizer dengan gambar winnie the pooh atau piglet menjadi alternatif keadaan darurat ketika saya hendak makan namun tidak menemukan sumber air atau malas beranjak dari tempat duduk. namun sebenarnya saya lebih suka langsung cuci tangan, daripada menggunakan ini.

6. lip balm
dulu bibir saya sering kering, kemudian saya membeli lip balm. namun saya tidak disiplin menggunakannya. kemudian saya lupakan lip balm pertama, kedua dan ketiga saya. sampai pada saya masuk ke Body Shop dan ketagihan dengan wangi cherry pada produk lip balmnya.

7. buku catatan
saya suka membeli buku catatan. buku catatan favorit saya bermerk Front. saya memiliki dua buah. yang besar berwarna merah dan yang kecil berwarna hitam. saya menyukai desain notes buatan Front ini. simple and classy. terbuat dari kulit. saya membawa buku catatan kemana-mana karena saya suka menulis entah apa atau menggambar entah apa. buku catatan yang berwarna merah itu hampir habis. penuh tulisan tentang perasaan dan tugas ujian. juga gambar-gambar ketika kurang kerjaan.

8. bolpoin
teman dari buku catatan itu adalah sebuah bolpoin dengan tinta berwarna hitam. dengan ujung runcing dengan bukaan 0.7. namun terkadang saya sering mengistirahatkan bolpoin itu dan menggantinya dengan spidol atau pensil mekanik saya yang berwarna kuning (yang sudah berumur 6 tahun). atau kadang saya membawa ketiganya.

9. flashdisk
sebagai mahasiswi yang tidak rajin mencatat bahan kuliah yang ada di powerpoint, maka hadirnya flashdisk adalah sarana bagi kemalasan tersebut. ah, lagipula untuk apa saya harus mencatat itu kembali bila saya bisa mendapatkan kopian soft filenya? toh hemat kertas, kan? :p

10.dompet koin
saya dan musik adalah sahabat lekat (prek!). kemana saya pergi, pasti disana ada musik. dan mereka yang mencari nafkah dengan bermain musik. fungsi dompet koin adalah memfasilitasi saya yang mengapresiasi mereka, para pengamen. walau tidak jarang saya hanya menutup kedua tangan saya ditambah senyuman. atau hanya memberi 200 rupiah dengan hasil uang saya dikembalikan lagi.

that's it! lalu apa yang selalu dibawa dalam tas kecil kalian?





playlist: kagak ada
kostum: kaos item dan celana tidur Bambi
cemilan: nasi dan tempe goreng plus sambal bawang

No comments:

Post a Comment