21.5.11

manusia serigala tanpa bulu domba

malam minggu kali ini saya habiskan untuk ngemil 10 tusuk sate kerang yang saya beli di soto Kudus Terban dan sepiring ayam panggang buatan nenek.

tadi ketika ambil laundry

ibu londri tny: mbak, gak malem mingguan?
saya: he? nggak bu, pacar saya sakit.
bu londri: ohh.. si mase sakit apa, mbak?
saya: itu blablabla
bu londri: yah mesakke mbak.. yo berarti mbak ocha di rumah aja ya? ben ra ketularan sakitnya.
saya: iya bu.
bu londri: trus mau ngapain? mbak adis pacaran? mbak erfina pacaran? (dia kenal teman serumah saya)
saya: iya tuh bu, saya nggak tahu nih mau ngapain. hehehe
bu londri: mbak ocha jadi pengawas aja mbak.
saya: he? ...

tadi ketika membeli sate kerang saja di warung soto Kudus

ibu soto: nggak malem mingguan, mbak?
saya: oh nggak bu, pacar saya yang semalem sakit. (semalem saya udah kesini sama si pacar)
pak soto: lha kenapa mbak?
ibu soto: iya kenapa mbak? musim sakit ya sekarang..
saya: iya, bu. itu sakit blablabla karena blablabla sepertinya..
ibu soto: iya sih, sekarang cuacanya yo begini mbak..
saya: iya, makanya dia nggak bisa kalau begini..

penjelasan saya tentang cuaca 'begini' memang terasa absurd. sangat absurd. tapi tak apalah. toh kami sama-sama mengerti apa arti si 'begini', mungkin bisa kami berbicara hanya menggunakan kata 'nganu'.

misal, saya: bu, saya mau beli nganu. | si ibu: berapa mbak nganu-nya? | saya: dua saja bu.
dan ya, transaksi tetap terjadi.

lalu, kenapa ketika si pacar sakit dan saya malah dirumah nggayemin sate kerang dan sebungkus coklat Treasures?

ah, mana mungkin pacar baik hati dan perhatian semacam saya tidak berinisiatif mengunjunginya. namun, apadaya, karena satu dan lain hal saya tetap tinggal di rumah, menikmati makanan yang tersedia dan berinteraksi dengan kawan-kawan di dunia maya.

mungkin malam ini pacar saya sedang berubah jadi manusia serigala, yang tidak berbulu domba. dan dia tidak cukup berani mengatakan bahwa: sayang, aku sebenernya.. emmmm.. kamu udah makan? | saya: sudah. kamu kenapa? | dia: emmmm.. akuu.. eh kamu tau nggak kalo Body Shop lagi diskon loh.. | saya: percuma, gak punya duit. | dia: oh gitu.. | saya: iya, trus kamu kenapaaa? | dia: gapapa, aku cuma pengen bilang kalau aku sebenernya manusia serigala yang tidak berbulu domba loh. | saya: *brb* *ambil kamera* *nungguin si pacar berubah beneran*

sayangnya itu tidak pernah terjadi, atau mungkin belum. kalau terjadi saya benar-benar akan membuat liputan khusus tentangnya, dan saya jual ke BBC dan sekitarnya.

hari ini saya menemukan beberapa hal menarik selain cerita bahwa pacar saya adalah manusia serigala tanpa bulu domba. setelah nyampah ria dari siang sampe sore dan disuguhi pancake di rumah kak Pulung Uci, dan saya dikenalkan dengan mas-mas Dir En Grey dan bocah bernama Taemin (saya mencium adanya konspirasi! *sniff sniff), lalu saya dan Sumayya pergi ke Barkas (pusat penjualan barang bekas) di Gejayan. mulanya saya hanya ingin menemani si kak Mayya melihat-lihat koleksi Tomica disana, apadaya saya lemah, dan ikutan membeli satu pernik lucu berbentuk Spongebob Squarepants. DAAANNNNNNNNNNNN.. saya dikagetkan dengan sesosok lucu dibawah ini:



teronggok dibalik lemari kaca beserta beberapa mainan kaleng lainnya. mataku berbinar. nanar. melongok isi dompet sampai lima hari kedepan. cukup sih kalau mau beli, taaapiiiiiiii..

saya mikir-mikir lagi. si mainan cakep itu seharga 100 ribu kembali seribu, pas lah buat parkir. dan sangat worth it karena itu barang koleksi yang entah kapan lagi saya bisa ketemu. saya pasti akan membelinya. tapi nggak sekarang. mungkin lima hari lagi, atau kurang. yang pasti tidak sekarang. hiks hiks.

intinya, saya cukup menemui banyak kegembiraan dan kepusingan hari ini. Dir En Grey, Taemin, tinmantintoys, menjadi pengawas orang pacaran, sate kerang, coklat Treasures, dan si pacar yang sedang bermutasi jadi manusia serigala tanpa bulu domba.


what a day!




NB: dear Tin Toy Pony Ride Carousel, tunggu aku. :*





playlist: suara kipas angin
kostum: kaos biru dongker dan celana pantai biru jugak
cemilan: sate kerang dan coklat Treasures

No comments:

Post a Comment