23.5.11

antara saya dan Selby

hampir saja saya lupa waktu untuk menulis entry hari ini. tentu saja hal ini ada penyebabnya. ketika saya sedang facebook walking :p, saya menemukan satu link dari kawan saya yang diberikan untuk kekasihnya.

kalau kata anak gaul ibukota, 'kekepoan' alias keingintahuan saya pun meningkat, saya bukannya ingin tahu hubungan pacaran mereka, tapi ingin tahu apa isi link tersebut, sampai si kawan saya bilang: asik bos. saya melihat kata 'asik' juga jadi pengen si-asik-in.

maka saya bukalah itu link dan membuat saya browsing berjam-jam:



ya, namanya http://theselby.com/, awalnya saya tidak mengetahui laman apakah ini sebenarnya. namun, karena saya menyukai foto-foto dan obyek foto-foto dalam laman ini, maka seketika menjadi candu.

usut punya usut, the selby is in your place ini merupakan sebuah proyek dari seorang fotografer yang bernama Todd Selby. betapa beruntungnya orang ini memiliki bermacam keahlian, cobalah tengok biodata singkatnya dibawah ini, berikut dengan foto si empunya:



Before working on this project full time Todd worked as a translator and Tijuana tour guide to the International Brotherhood of Machinists, a researcher into the California strawberry industry, a Costa Rican cartographer, a consultant on political corruption to a Mexican Senator, an art director at a venture capital firm, an exotic flower wholesaler, a Japanese clothing designer, and a vermicomposting entrepreneur.

ebuset!

lha saya? mungkin akan tertulis seperti ini:

sebelum menjadi mahasiswa tingkat akhir yang diburu lulus, seorang Ocha juga pernah menjadi stuntwoman untuk iklan majalah Trubus edisi kaktus, penjaga pameran seni rupa, penerjemah bahan skripsi orang yang nggak pernah selesai, tukang bersiin dapur di kontrakan, konsultan sulit BAB, petani kaktus yang gagal, pemelihara marmut, ikan, dan kelinci yang sukses seluruh hidupnya berakhir, juga tukang foto di beberapa proyek film yang tak pernah selesai.

bagaimanapun proyek milik Selby ini mengingatkan cita-cita lama saya, menjadi seorang desainer interior. tapi sepertinya saya tidak mau berharap terlalu tinggi, karena kemampuan menggambar saya saja dibawah rata-rata. hiks.

atau minimal, saya harus memiliki kemampuan 'melihat' seperti si Selby ini. kebanyakan fotonya menampilkan detil-detil pengisi ruang yang seringkali terlewatkan. juga dia mampu membuat satu interaksi tertentu antara ruang dan si tuan rumah. ah, menyenangkan sekali.



Gnome diatas adalah salah satu contoh hasil tangkapan mata Selby, si kecil yang seringkali terabaikan.

baiklah, saya rasa cukup sekian, karena saya mau lanjut ngoprek laman satu ini.


cao!


spesial thanks to: putri macan dan andar manis (atas ketidaksengajaan share link ini :p). juga untuk mas jalang untuk cara memprinskrin dengan benar. (plak!)



playlist: suara kipas angin.
kostum: kaos putih dan celana tidur eeyore.
cemilan: kagak ada.

No comments:

Post a Comment