3.5.11

kedatangan bulan

yak ini adalah seri ketiga saya tentang bulan.

bila ada kata sambung yang indah tentang bulan tentulah dia awal bulan atau bulan purnama. tapi bila ada kata sambung yang membuat kita mengernyit kecut tentang bulan adalah akhir bulan, film hantu puncak datang bulan dan datang bulan.

posting saya tentang bulan kali ini adalah mengenai bulan yang terakhir. bulan yang menghampiri para wanita. bulan yang (kabarnya) membuat wanita menjadi labil, dan semakin labil. bulan yang membuat para lelaki ngac*ng harus menunggu selesainya siklus bulan ini.

kebetulan sekali hari ini saya tepat kedatangan bulan. jujur saja, siklus datang bulan saya ini tidak menentu. memang, ada kesalahan pada sistem hormonal saya. tentunya membuat saya lebih stress berkali-lipat ketika penanggalan bulan untuk siklus saya ini selalu berubah-ubah.

ambil satu contoh, terakhir saya mendapat siklus ini adalah tanggal 26 Maret 2011 kemarin, dan sekarang saya baru didatanginya lagi. padahal normalnya, sistem peluruhan sel telur yang tidak dibuahi ini maksimal empat minggu. lalu saya? bisa enam sampai delapan minggu.

tapi sebetulnya siklus ini sudah mulai 'normal', dulunya saya pernah libur siklus sampai sekitar empat bulan. hah, orang yang berpikiran positif pasti mengira kalau saya positif, yak, positif hamil. tapi tentu saja tidak, karena yang positif itu adalah gangguan hormon dalam tubuh saya.

yang saya syukuri adalah ketika menjelang siklus biasanya para wanita diserang PMS. teman-teman wanita saya yang lain selalu mengeluhkan serangan PMS mereka, bahkan ada yang sampai pingsan lah, nggak bisa jalan lah, marah-marah sama orang sekitarnya lah, apalah. dan ajaibnya, saya tidak pernah merasakan hal-hal tersebut. paling parah cuma sakit perut biasa dan pegal di sekujur tubuh, itu juga jarang.

pada masa PMS kemarin, saya tidak merasakan adanya gangguan yang cukup berarti pada tubuh saya, kecuali ketika tiba-tiba si pacar bilang saya jadi rewel dan manja. dan hari ini, saya hanya bisa berguling-guling di kasur karena sekujur tubuh yang pegal bukan main ditambah perut yang rasanya bagai ditonjok. nyok.

oh apapun itu. lekaslah berlalu. dan datang lagi lain waktu.


*maaf kali ini tidak ada gambar, karena ketika saya search dengan keyword 'datang bulan', yang keluar mukanya Andy Soraya dengan lingerie serta potongan adegan ranjang. terimakasih.*



playlist: suara kipas angin dan orang memasak.
kostum: sweater coklat dan celana hitam training.
cemilan: kaga ada.

No comments:

Post a Comment