8.5.11

Ruang.



seperti harimau lupa mengaum. seperti zebra lupa pakai belang.

saya pernah berjanji akan membocorkan satu pameran yang akan berlangsung, kan? nah, ini waktunya.

saya keteteran. besok saya harus melakukan display karya untuk pameran. sebuah pameran foto. tapi kali ini berbeda. bukan di galeri atau art space mapan ataupun alternatif. tapi di jalanan, di ruang publik.

sampai hari ini saya belum cetak karya. saya belum juga menuangkan konsep karya kedalam sebuah tulisan. dan parahnya.. saya pun belum mendapatkan tempat yang benar-benar sesuai dengan konsep yang ada didalam otak saya.

pikiran saya terlalu banyak terbagi. layaknya satu pan pizza terbelah tujuh.

pameran kali ini bertajuk "SPACE" EXHIBITION. Plastic Funtastic, yang merupakan sebuah komunitas fotografi dengan kamera plastik sebagai mediumnya, bersama FUR Magazine, sebuah majalah alternatif seni visual, bertanggungjawab atas terjadinya pameran ini.

para peserta hanya memiliki waktu setengah bulan untuk menggarap acara ini. menariknya adalah, kami para peserta diwajibkan untuk mendokumentasikan karya yang telah dipasang di ruang publik selama dua minggu. kemudian kami akan kembali memamerkan hasil dokumentasi karya tersebut di sebuah ruang seni.

mengapa dilakukan dokumentasi terhadap karya-karya tersebut? karena kami ingin melihat adanya 'kehidupan' atas karya itu sendiri. bagai paparazzi yang membuntuti selebritas. kami ingin melihat apa saja dan siapa saja yang ditemui oleh si seleb. disini kami ingin melihat sejauh mana karya tersebut dapat 'bertahan'. siapa tahu, hari pertama langsung dirobek polisi. siapa tahu pada hari ketiga sudah ditiban cat oleh para bomber. siapa tahu hari kedelapan dia jadi obyek foto para wisatawan.

pameran ini akan dilaunching di dunia maya. pada tanggal 10 Mei 2011.

oh oh..

baiklah, saya harus mandi sekarang. doakan semua lancar dan saya tidak ditangkap polisi yak.




salam manis,



Gorgom.





playlist: suara kipas angin.
kostum: kaos putih dan celana pendek khaki.
cemilan: kagak ada.

No comments:

Post a Comment