27.5.11

kotak Pandora(emon)

ini tanggal 27 Mei 2011, maka, sudah hampir akhir bulan lagi, ya kaaan? tau sendiri dong, sebagai mahasiswa yang pemasukan utamanya masih bergantung pada orang tua, hidup kita pasti digantungkan pada uang yang tersisa dan isi dari kotak persediaan makanan.

beruntungnya, saya tidak telat dikirimi. namun saya belum belanja apapun. jadi, boleh dong ya melongok yang 'tersisa' di kotak makanan saya:

1. mi instan

terdapat satu macam dan satu buah mi instan yang ada dalam kotak makanan saya, yakni indomie goreng. saja.

2. bihun super

saya mulai menyukai memasak bihun mulai dari bulan lalu. seplastik bihun seharga hampir 3.000 rupiah itu cukup untuk memberi makan empat orang kelaparan.

3. mi telor

selain mi instan dan bihun super, saya juga menyukai mi telor. mi telor cap tiga ayam adalah favorit keluarga saya. biasanya sama seperti bihun, nasibnya akan berakhir digoreng bersama sayuran dan telur.

4. pasta

bagi saya, berbelanja pasta tiap bulan adalah wajib hukumnya. saya seringkali membeli penne, macaroni, atau spaghetti. namun sekarang yang tersisa hanya sepertiga bungkus penne dan spaghetti saja. mereka pasrah katika dengan bar-barnya saya masak bolognese atau carbonara. (bisanya cuma itu, ampun kak!)

5. telur ayam

masih ada sekitar 5 telur ayam didalam plastik Superindo berwarna putih-hijau itu. saya suka direbus. suka digoreng atau dicampur ke makanan lain. standar lah ya, tapi saya nggak suka makan mentah, ntar dikira adiknya Ade Rai.

6. sarden

ikan sarden adalah andalan anak kos seperti saya. biasanya ditambahkan irisan cabai dan bawang. lalu dimasak dan dimakan bersama nasi yang hangat. hiks.

7. susu

ada satu macam susu yang tersisa dalam kotak makanan saya. yakni Dancow fullcream sachet. itu saja. dibeli memang satuan. tak ingin diminum.

8. Milo

ingat Milo saya jadi ingat kak Mayya. Milo saya masih ada setengah bungkus yang 700gram nih! *nyendokin Milo*

9. Kopi
saya bukan peminum kopi, saya menyediakan kopi untuk mas jalang. ada dua macam, yang luwak dan torabika cappuccino. seringkali minta dibuatkan ketika dia tahu saya sedang malas.

10. Energen

haha! Energen! tersisa dua sachet! penting sekali jika saya malas keluar cari makan atau malas memasak. biasanya sekali seduh langsung dua sachet. :|

11. Teh
ini yang paling penting! teh tubruk adalah favorit saya. wanginya mengingatkan pada rumah nenek saya. diseduh ketika saya sedang macak jadi cah ngeteh. padahal frekuensi saya bikin teh ini juga jarang lho.





abis deh. cuma tinggal itu aja. mungkin besok saya harus melarikan diri ke Superindo terdekat untuk segera membeli amunisi.





playlist: Iggy Pop - The Idiot Album
kostum: tanktop putih dan celana pendek rusa berwarna biru
cemilan: kagak ada

No comments:

Post a Comment