28.5.11

terharu



malam tadi ceritanya saya terharu. ketika melihat counter pengunjung blog ini yang sudah mencapai angka 2.000an. buat saya, hal ini merupakan apresiasi tersendiri. sebelum mengikuti proyek #31HariMenulis, saya yakin pengunjung blog saya pastinya belum sebanyak ini. lihat saja grafiknya. mirip dengan susunan stalaktit terbalik di gua-gua. mungkin juga mirip dengan grafik yang ada di monitor Bursa Efek Jakarta.

mencapai angka ini tentu dengan perjuangan (cuih!), tapi syukurnya saya tidak perlu menjalani tantangan yang cukup ekstrim seperti kawan saya. dia membuat sebuah tantangan pada dirinya sendiri, jika pengunjung blognya mencapai ke angka 1.000, maka ia akan bersepeda keliling Yogyakarta tanpa pakaian. kalau saya, lebih baik saya menantang diri saya untuk tidur seharian daripada melakukan hal tersebut.

blog ini hanya dishare pada twitter dan blog resmi #31HariMenulis, dan tidak di Facebook, kecuali kalau ada yang iseng ngecek info di Facebook saya dan senang membaca tulisan saya setiap hari. namun rasanya tidak ada yang melakukan itu. hahahaha

tapi ya, itulah, tembus angka 2000 merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi saya. walaupun mungkin dari angka sekian, 30 persennya adalah saya yang membukanya sendiri. entah mengapa saya memiliki kecenderungan membaca kembali tulisan yang telah saya posting dua atau tiga kali, entah untuk apa, mungkin koreksi, mungkin kepuasan pribadi.

bagaimanapun itu, saya akan tetap mencari cara bagaimana supaya pembaca blog ini terus meningkat walau masa #31HariMenulis ini akan segera habis. mungkin akan seperti kembaran saya Ochi a.k.a Ardi Wilda yang membuat program menulis kolaborasi di blognya. mungkin saya akan membuat program tema bulanan. misal bulan Juni saya akan membuat program bulan kuliner, maka dalam satu bulan itu saya akan terus reportase tentang makanan. mungkin begitu. mungkin.

yasudahlahya, apapun itu saya harus mengucapkan terimakasih pada pembaca setia ataupun tidak setia blog saya. semoga tulisan saya banyak membantu untuk menghadapi kehidupan yang ngising ini. atau mungkin hanya membuat kehidupan anda semakin ngising.

selamat malam!







playlist: suara kipas angin
kostum: kaos maroon polos dan celana biru motif rusa
cemilan: permen rokok super

No comments:

Post a Comment