18.5.11

Cera



karya keramik diatas adalah milik Meredith Host. seorang seniman keramik. boleh lihat karya lainnya disini: http://meredithhost.com/



jika harus menjawab: apa yang kamu mau untuk hadiah ulangtahunmu yang ke duapuluh satu? saya dengan sigap akan menjawab: berikan aku seperangkat alat makan berbahan keramik!

kenapa keramik? karena kurasa dia lebih menyenangkan untuk dipandang daripada kaca. karena juga dia lebih 'dingin'. karena juga dia terlihat lebih classy dan eksklusif.

kenapa alat makan? karena saya suka makan. that's it. saya tidak memiliki alasan lainnya.

kesenangan saya terhadap keramik baru disadari siang ini. kala sedang nyasar di Godean bersama seorang kawan, dan melihat tumpukan piring, gelas, mangkuk, teko, dan alat makan lainnya yang dibuat dengan keramik. dan tertulis dengan besar: Obral Sisa Impor. siapa yang bisa tahan?

singkat cerita kemudian saya membeli dua ekor cangkir cantik berwarna putih polos. mulanya berharga 6.000 per buah, tapi entah kemudia si ibu penjual berkata: "10.000 saja mbak (untuk dua cangkir)". saya sorak-sorak dalam hati.

ini penampakannya:



mata saya masih belanja kemana-mana. melihat teko teh, melihat tumpukan piring polos warna-warni, melihat gelas yang masih seabrek. mulanya saya mau beli teko teh sekalian, apadaya, saya cuma bawa uang 40.000. teko teh seharga 35.000. lagipula masih sayang. semoga setelah tanggal 25, masih ada. :p

coba lihat benda-benda cantik ini:





karya keramik diatas didapat di cul de sac, sebuah kolektif seniman keramik yang ada di Canada.


sayangnya tadi tidak dijual disana. yaiyalah. kalo dijual udah saya borong aja.

sejauh ini, saya memiliki beberapa gelas dan cangkir keramik. dua hitam polos, dua berwarna dan bermotif garis-garis, dan dua putih polos. yang warna hitam sudah hilang entah kemana dipakai anak-anak kos. sial.

terlintas ide untuk membuat satu produk keramik dengan desain yang saya buat sendiri. namun saya belum tahu bagaimana caranya. ah, semoga tidak hanya rencana. *brb ke Amrik* *belajar ngeramik dulu sama mbak Mer*






playlist: suara kipas angin
kostum: kaos putih dan celana tidur Bambi
cemilan: nasi dan ayam bakar Raso Minang :p

No comments:

Post a Comment