2.5.11

balada mahasiswa di akhir bulan

April lalu, ya, yang baru lewat dua hari yang lalu. merupakan satu-satunya bulan dimana uang di dompet saya mencapai nominal 10ribu rupiah saja, dan di rekening saya hanya tertera 3.850 rupiah. keren bukaaaan? *bukaaan!* memang ini salahku yang menunda pembayaran BOP padahal uangnya sudah tersedia, dan akhirnya sekarang saya harus mengganti uang yang kiranya sedang saya sekolahkan tersebut.

per sks seharga 60.000, semester ini saya ambil 12 sks, maka:
besarnya uang BOP itu adalah 12 sks dikali 60.000. kalikan dua, maka itu adalah uang jajan saya sebulan.

dan bulan lalu, saya masih menyempatkan diri membeli sepatu diskonan dan sebuah dompet yang sangat catchy dengan total belanjaan sama dengan membayar 4 sks.

dan lihatlah akibat itu semua:



"ketahuilah bahwa mengosongkan kotak penyimpanan bahan makanan adalah haram adanya.." (Celotehan Al-Gorgomi)

dan kotak itu sudah begitu sejak 10hari sebelum hari hibah saya. betapapun itu baru pertama kalinya si kotak menjadi sekosong itu. mengenaskan.

namun, lihat perbedaan isi kotak setelah hari hibah:



itu hanya sebagian kecil, masih ada dua kantong besar belanjaan yang nongkrong di lantai kamar (dan bingung taruh mana soale kotaknya nggak muat).

untunglah saya memiliki pacar yang baik hati dan tidak sombong karena tahu di dalam dompet saya hanya tinggal 50ribu untuk satu minggu kala itu, maka saya lebih sering dijajanin dan disayang-sayang (loh?). pasti dia kasian sama saya yang berusus panjang ini. dikit-dikit laper. belum lagi dia berulang tahun menjelang kandasnya isi dompet saya. maka, saya masih sempet jajan-jajan yoghurt mahal di toko donat, jalan-jalan ke bonbin, sempet makan malam di restoran Jepang futuristik bersama keluarganya, dan lain-lain. oh, Tuhan memang baik. :p

pesan moral-finansial 1: jangan tunda pembayaran kuliah.
pesan moral-finansial 2: jangan berbelanja barang-barang 'penting' jika tahu duit mepet.
pesan moral-finansial 3: jangan sia-siakan kesempatan dan tawaran yang ada.
pesan moral-finansial 4: carilah kekasih yang nggak tegaan.
pesan moral-finansial 5: baca kembali poin 1-4.





playlist: gremengan pacar dan suara kipas angin.
kostum: pakaian latian yoga
cemilan: kaga ada.

2 comments: